Tim Pelatih Klopp

5-tim-pelatih-klopp

Pemilik Liverpool, Fenway Sprots Group, diperkirakan akan mengizinkan Klopp merekrut asisten pribadinya, kemungkinan terdiri dari mereka yang sudah bekerja bersamanya selama tujuh tahun di Westfalenstadion.

Peter Krawietz

Krawietz akan jadi salah satu dari dua asisten utama di Liverpool setelah bekerja sama dengannya di Mainz dan kemudian Borussia Dortmund.

Pelatih 43 tahun ini – yang tidak pernah bermain sepak bola profesional – punya keahlian sebagai analis video yang berkonsentrasi pada timnya, juga musuh, sementara dia juga sudah menjadi pemandu bakat utama Klopp selama 14 tahun terkahir.

Digambarkan oleh mantan gelandang Dortmund Paul Lambert dengan label “sangat baik” dalam pekerjaannya, Krawietz juga dipromosikan sebagai asisten pelatih Klopp di Dortmund.

Zeljko Buvac

Buvac adalah kunci staf pelatih Klopp lainnya, dengan keduanya sudah saling mengenal sejak tahun 1992 ketika mereka jadi rekan satu tim di Mainz.

Buvac menggantung sepatunya di tahun 1998, melatih SC Neukirchen dengan sedikit keberhasilan selama tiga tahun sampai Klopp menunjuknya sebagai asistennya ketika dia mengambil alih Coface Arena di tahun 2001, sebelum kemudian mengikutinya ke Dortmund tujuh tahun kemudian.

Pria Bosnia ini – yang saat ini pelatih kepala tim nasinoal Republika Srpska – adalah tangan kanan Klopp dalam sesi latihan dan terkenal sebagai “Otak” karena kemampuan ahli taktis pertandingan.

“Zeljko adalah jenius sepak bola, master dari setiap menu latihan,” ungkap Klopp terkait teman dekatnya ini, sementara Lambert menyebut pelatih 54 tahun ini : “Sangat tenang, tetapi luar biasa. Saya bisa paham mengapa Jurgen menyebutnya “Otak”. Saya telah melihat dia bekerja: dia tidak banyak bicara, tetapi sangat pintar terkait pertandingan.”

“Zeljko Buvac pada dasarnya kembaran Klopp,” ungkap Nuri Sahin di situs Bundesliga. “Keduanya melihat sepak bola dengan cara yang persis sama.”

Klopp, Krawitez dan Buvac telah membentuk kemitraan yang sukses di Mainz dan Dortmund sejak 2001, dengan Lambert yang mengatakan tentang trio ini: “Mereka bekerja dengan sangat baik dan tim yang luar biasa. Anda bisa melihat gambar betapa mereka sangat dekat. Jika ketiganya datang – saya terkejut jika kedua asisten itu tidak datang bersamanya ke Liverpool.”

Related Posts:

  • No Related Posts