Penampilan terbaik United – Schmeichel

5-wayne-rooney-united

Kemenangan 1-0 Manchester United menghadapi CSKA Moscow dalam Liga Champions hari Selasa malam merpuakan penampilan terbaik mereka musim ini, menurut pakar Sky Sports Peter Schmeichel.

Tim asuhan Louis van Gaal harus menunggu hingga 11 menit jelang pluit panjang untuk membuat gebrakan penting di Old Trafford berkat sundulan kapten Wayne Rooney.

Akan tetapi, inilah sebuah pertandingan di mana tim tuan rumah mendominasi sejak awal hingga akhir, tidak seperti dari banyak kontes mereka sebelumnya sejauh ini musim ini ketika United harus kesuiltan meredam serangan lawan, sebuah kelemahan yang banyak membuat kritik belakangan ini.

Dan mantan penjaga gawang Manchester United ini berpendapat Van Gaal mungkin mulai memperhatikan kritik itu jelang persiapan pertandingan, dengan pelatih asal Belanda ini memilih untuk memainkan Rooney di belakang Anthony Martial dalam sebuah perubahan yang rupanya menguntungkan tim hari Selasa malam lalu.

“Ini adalah pertandingan terbaik United yang pernah saya lihat musim ini,” ungkap Schmeichel. “Nampaknya Van Gaal mugnkin mendengarkan kita – sedikit perubahan formasi, dengan Rooney bermain di belakang Martial, yang bermain di lini tengah.

“Dan sebetulnya Rooney bermain sangat, sangat baik. Terlihat bahwa itu posisinya. Kemudian, dia dipindahkan ke posisi no 9 dan mencetak dari posisi itu, tetapi dia turun ke bawah, bisa mengoper bola – dia punya sedikit kemampuan yang sama seperti Paul Scholes di mana dia bisa turun ke bawah dan mengirimkan bola panjang ke sudut untuk dikejar oleh para pemain cepat. Dan saya pikir dia bermain sangat, sangat baik hari ini.”

Meski demikian, Schmeichel yakin keraguan terhadap penampilan Rooney akhir-akhir ini merpuakan bagian dari jabatannya sebagai kapten Inggris dan United, meski pemain asal Denmark ini merasa diturunkan di posisi yang bukan posisi aslinya merupakan faktor yang berkontribusi pada kurangnya gol yang dicetak pemain ini.

“Ketika anda jadi Wayne Rooney dan tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan, kemudian orang akan mulai melihat kepada anda,” katanya. “Say apikri dia dimainkan di luar posisi biasanya, saya pikir posisi yang tepat adalah posisinya hari ini dan saya bahkan bisa melihatnya bermain di lini tengah juga.”

Related Posts:

  • No Related Posts