Juan Mata bela Wayne Rooney

5-juan-mata-wayne-rooney

Juan Mata yakin rekan setimnya di Manchester United Wayne Rooney pantas dihormati ketimbang disindir.

Pemain 30 tahun ini baru saja memecahkan rekor musim ini, tetapi menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa masih belum cukup untuk menghapuskan perhatian buruk dari sejumlah penapilan yang kurang meyakinkannya bersama klubnya.

Rooney baru bisa mencetak dua gol di liga musim ini, menimbulkan pertanyaan terkait peran pentingnya dari sejumlah fans United dan pakar sepak bola – tapi tidak buat Mata.

Jelang pertandingan persahabatan menghadapi Spanyol dengan Inggris hari Jumat ini, Mata mengatakan: “Ketika kita membicarakan tentang Wayne kita membicarakan tentang kapten Inggris dan tim saya Manchester United. Dia seorang pemain yang sangat penting. Dia mencetak lebih banyak gol dibanding siapa pun juga di tim nasional Inggris dan di United.

“Saya tahu dia bisa bermain di posisi berbeda. Pada akhirnya Roy Hodgson atau Louis van Gaal yang memutuskan, tapi jelas jika dia dekat dengan kotak berbahaya dia bisa mencetak gol lebih banyak. Saya merasa bangga bisa bermain bersama dia di tim saya dan akan sangat sulit menghadapi dia hari Jumat ini.”

Mata tidak akan bertemu langsung dengan kolega Old Traffordnya tersebut dalam pertemuan di Alicante, setelah Hodgson mengungkapkan rencananya untuk mengistirahatkan Rooney dan mau bereksperimen dengan susunan pemain Inggrisnya.

Meski kapten tersebut absen, Mata yakin Inggris masih punya pemain yang sangat mengancam.

“Berbicara dengan Wayne setiap hari di Manchester, saya bisa bilang jika dia senang sekali dengan tim nasional Inggris,” katanya.

“Mereka punya pemain muda, hasrat untuk menang dan kemampuan untuk mencapai sesuatu yang penting – anda hanya perlu melihat perjalanan babak kualifikasi mereka di mana mereka memenangkan setiap pertandingan.

“Akan jadi tes berat bagi kami dan bagi mereka melihat di level mana mereka sekarang ini. Saya yakin Inggris adalah salah satu rival langsung kami untuk Euro 2016.”

Vicente del Bosque juga menyuarakan sentiment sama, meski kebanyakan pertanyaan yang dihadapi pelatih Spanyol ini seputar pemain bintang Diego Costa.

“Dia di sini bukan karena kewajiban, atau karena kami yakin kami punya kewajiban moral,” katanya. “Dia di sini karena dia layak.

“Ketika tim tidak bermain baik, pemain juga disalahkan. Tahun ini Chelsea tidak main baik, dan hal itu terjadi.”

Related Posts:

  • No Related Posts